Jumat, 12 November 2010

Penerapan CSR di Universitas Gunadarma

Definisi CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu konsep dan tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai bentuk tanggung-jawab mereka terhadap lingkungan sosial sekitar dimana perusahaan tersebut beroperasi. Bentuk tanggung-jawab itu bisa berupa kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan sekitar. Selain untuk menyejahterakan masyarakat tujuan lain dari CSR adalah untuk meningkatkan citra perusahaan di mata public dan menghindari kesenjangan sosial antara perusahaan dan masyarakat..

Salah satu perusahaan atau lembaga yang menerapkan CSR adalah Universitas Gunadarma. Karena universitas tersebut selalu mengadakan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, misalnya bakti sosial terhadap korban bencana atau masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan dan pemberian beasiswa bagi mereka yang tidak mampu.

Tidak hanya itu, masyarakat sekitar kampus juga bisa merasakan efek positifnya yaitu dengan memaanfaatkan lahan untuk usaha yang dibutuhkan oleh mahasiswa pada umumnya. Karena potensi untuk membuka usaha seperti fotocopy, warnet, warteg, rental, dll di lingkungan kampus sangatlah besar. Hal ini yang mendorong kepada masyarakat untuk bisa berinovasi dan berkreasi guna mewujudkan iklim usaha yang mempunyai daya saing di lingkungan sekitar Universitas Gunadarma.

Sumber :

http://www.facebook.com/note.php?note_id=124926020874243

1 komentar: